Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Peduli Sampah Diperingati dengan Bersih-Bersih Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Februari 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tanggal 21 Februari 2020, Dinas Lingkungan Hidup bersama beberapa instansi lainnya menggelar kegiatan jumat bersih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur Lurikto menjelaskan bahwa kegiatan jumat bersih tersebut selain untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional juga untuk membersihkan  sampah pada sepadan sungai Sirau yang mengalir di sebelah utara pasar.

"Kita membersihkan sepadan sungai serta sekeliling pasar," kata Lurikto di sela kegiatan Jumat bersih.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk membangun kesadaran bersama dalam membudayakan hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah secara berkelanjutan di tengah masyarakat.

"Ini juga untuk meningkatkan peran aktif dan langkah-langkah Pemerintah Daerah dalam pengelolaan sampah serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang permasalahan dan solusi untuk mengatasi mulai dari sumber sampah hingga pada tempat pembuangan akhir," imbuh Lurikto.


Dia juga berharap melalui kegitan tersebut ada sinergitas antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat umum dalam mengatasi masalah sampah yang saat ini sudah menjadi permasalahan nasional.

Kegiatan jumat bersih di Pasar Tamiang Layang diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas perdagangan, UPT Pasar Tamiang Layang, Satpol PP, Kecamatan Dusun Timur, Kelurahan Tamiang, Polsek Dusun Timur serta Koramil Dusun Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru