Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politeknik Seruyan Dorong Peningkatan SDM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Februari 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berdirinya Politeknik Seruyan diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di Kabupaten Seruyan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli EkoPrasetyo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Seruyan, yang sangat memperhatikan peningkatan SDM bagi daerah

“Adanya Politeknik di Seruyan, kita anggap sebagai upaya strategis untuk peningkatan kualitas SDM, kami dukung penuh hal ini,” ujarnya, Jumat, 21 Februari 2020.

Berdirinya politeknik, akan memudahkan putra putri Seruyan, lulusan SMA atau sederajat, untuk melanjutkan jenjang pendidikannya hingga ke perguruan tinggi tanpa perlu ke luar daerah.

Selain itu,  bisa menghemat biaya bagi para orang tua, ketika ingin putra putri nya,  melanjutkan pendidikannya ke perguruang tinggi, karena perkuliahan dilakukan di Kuala Pembuang.

“Dengan berdirinya politeknik ini, harapan besar kita akan dapat mencetak sumber daya manusia Kabupaten Seruyan, yang handal  serta berperan dalam membangun dan memajukan daerah  kedepan,” harapnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru