Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan dan Ketua TP PKK Katingan Pimpin Gerakan Kasongan Beriman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas bersama Ketua TP PKK Katingan Daurwatie Sakariyas memimpin kegiatan Gerakan Kasongan Beriman (bersih, indah dan nyaman), Jumat, 21 Februari 2020.

Kegiatan gerakan Beriman kali ini dipusatkan di sekitar Dermaga Hurung Kelurahan Kasongan Baru Kecamatan Katingan Hilir.

Selain itu juga berada di sekitar Pasar Kasongan Kelurahan Kasongan Lama.

Selain para kepala organisasi perangkat daerah atau OPD, peserta gerakan Kasongan Beriman ini juga berasal dari pejabat serta staf OPD.

Lainnya warga masyarakat termasuk para ketua RT dan RW. Menurut Bupati Katingan Sakariyas, gerakan Kasongan Beriman atau aksi bersih-bersih dan pungut sampah ini dilakukan agar lingkungan pasar atau permukiman masyarakat senantiasa bersih.

Jika lingkungan permukiman bersih, kata Bupati, maka secara tidak langsung masyarakat juga hidup sehat.

Dalam kesempatan ini Sakariyas juga mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan pola hidup bersih, terutama di lingkungan sekitar rumah masing-masing.

Saat ini, kata Sakariyas yang patut diwaspadai lapisan masyarakat di wilayahnya adalah penyebaran penyakit demam berdarah dengue atau DBD yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty.

Sebab, katanya sejauh ini sudah ada beberapa warga yang terjangkit penyakit DBD ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru