Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Kasongan Lama Antusias Ikut Gerakan Kasongan Beriman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir anstusias mengikuti Gerakan Kasongan Beriman (bersih, indah dan nyaman), Jumat, 21 Februari 2020.

Di Kelurahan Kasongan Lama, gerakan Kasongan Beriman dipusarkan di Rt 01 Jalan H Ikap komplek Pasar Hurung atau Pasar Kasongan Lama.

Menurut Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah, selain di sekitar Pasar Hurung, kegiatan gerakan Kasongan Beriman juga dilaksanaka di seputaran Pasar Kasongan dan lingkungan kantor Kelurahan Kasongan Lama.

Dirmansyah mengapresiasi antusias warga masyarakat yang mengikuti kegiatan bersih-bersih pungut sampah ini.

Pasalnya, dengan kebersamaan atau gotong-royong semua pekerjaan yang dianggap berat menjadi ringan.

"Terpenting gerakan masyarakat untuk bersih-bersih pungut sampah ini modal utama untuk bersama-sama menjaga pola hidup sehat terutama di lingkungan sekitar masing-masing," kata Lurah Kasongan Lama Dirmansyah.

Menurut Dirmansyah, semua pegawai Kelurahan Kasongan Lama hari ini ikut gerakan Kasongan Beriman itu untuk berbaur dengan masyarakat.

Dirmansyah mengimbau kepada warganya agar terus menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Sebab, munculnya berbagai penyakit tidak terlepas dari lingkungan permukiman yang tidak bersih seperti banyaknya berbagai sampah rumah tangga seperti kaleng bekas atau tempat penampungan air yang bisa menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru