Depresi, Pemuda Ini Nekat Nyebur Sungai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Februari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang waktu salat Jumat, 21 Februari 2020 sekitar pukul 11.30 WIB terjadi kehebohan di Jalan Kawitan Gang Prima, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Ini karena ada seorang pemuda diduga mengalami depresi nekat menyeburkan diri ke sungai.

Lelaki tersebut berinisial K (44 tahun), merupakan warga Pangkalan Bun. Ia menyeburkan diri ke sungai kecil dengan kedalaman sekitar 2 meter yang ada di tempat itu.

Bahkan saat anggota Satpol PP dan BPBD Kobar tiba dilokasi untuk menyelamatkannya, lelaki tersebut malah mengamuk dan melemparkan beberapa benda ke arah petugas.

"Beberapa petugas kami sempat dilempari botol dan batu yang berhasil digapainya saat berada di sungai kecil tersebut," jelas petugas BPBD Kobar Martogi.

Walau demikian, lanjutnya, petugas tetap berupaya membujuk pria diduga depresi tersebut agar mau naik kedaratan.

"Setelah 45 menit upaya penyelamatan ini dilakukan, pemuda tersebut bisa di evakuasi dari dalam sungai.Kemudian diantar mobil Satpol PP Kobar ia dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk dilakukan pemeriksaan medis," jelas Martogi.

Menurut Matrogi, setelah menjalani pemeriksaan di RSUD  Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, pemuda tersebut kemudian dibawa ke Dinas Sosial Kobar.

"Tadi oleh Satpol PP selain ke RSUD, pemuda tersebut juga dibawa ke Dinsos Kobar, agar bisa difasilitasi untuk membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ)  Kalawa Atei," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru