Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Pembangunan Daerah Tahun 2021 Kedepankan Inovasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Februari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, mengatakan pembangunan daerah pada tahun 2021 lebih bersifat mengedepankan inovasi dari berbagai bidang.

Menurut Yohanes, inovasi itu penting dilakukan dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karena itu, perlu setiap daerah memiliki produk unggulan yang menonjol untuk dikembangkan sehingga menjadi inovasi dalam pembangunan.

“Iya, inovasi itu juga termasuk pengembangan investasi hilirisasi, pengembangan produk unggulan dan peningkatan infrastruktur yang prima,” ucap Yohanes, Jumat, 21 Februari 2020.

Untuk itulah, lanjut dia, saat ini dilaksanakannya Musrenbang tingkat kecamatan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD tahun 2021. Sehingga, pembangunan ke depan lebih terarah.

"Para anggota DPRD Kapuas juga turut menghadiri Musrenbang tersebut untuk mengawal langsung usulan pembangunan di daerah pemilihannya masing-masing," tuturnya.


Musrenbang sendiri adalah merupakan forum musyawarah antarpemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

"Sehingga menjadikan usulan-usulan prioritas nantinya. Kami harapkan bisa terakomodir dengan baik lewat kegiatan Musrenbang tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru