Festival Anak Saleh Indonesia Selurub Kotim Sebagai Cara Menanamkan Ajaran Agama Kepada Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Februari 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-XIII Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dibuka hari ini.

Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu cara menanamkan pengetahuan agama sedini mungkin kepada anak, terutama teekiat dengan agama Islam.

"Kegiatan ini sebagai upaya menanamkan ilmu agama kepada anak-anak kita dan harus dilakukan oleh orang tua," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor saat membuka FASI, Jumat, 21 Februari 2020.

Dia berharap agar nilai moral dan agama harus ditanamkan dalam kehidupan anak-anak agar mereka punya pegangan yang kokoh dan arah yang benar untuk menjalani kehidupan.

Yang paling penting dengan ilmu agama yang baik maka akan tidak mudah terpengaruh oleh prilaku yang merusak moral dan akhlak.

"Ilmu agama adalah benteng bagi kehidupan kita dan itulah yang harus ditanamkan dalam diri anak-anak kita," katanya. 

Halikinnor mengatakan dalam keluarga tentunya sangat ingin hidup sejahtera dan bahagia. Yang di dalamnya juga tumbuh dan berkembang anak-anak yang saleh penuh kedamaian dan tentunya mengenal dan memhami Alquran. 

"Pembentukan karakter kepribadian anak yang islami adalah hal yang harus dilakukan, dan itulah tugas kita semua," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru