Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar: Tanam Mangrove Sarana Edukasi Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Februari 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penanaman mangrove di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dalam rangka peduli penghijauan dan sekaligus menjadi sarana edukasi kepada masyarakat.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting mengatakan giat penanaman mangrove ini dalam rangka Polri peduli penghijauan pantai dan pengutan ekonomi masyarakat pantai, sehingga masyarakat teredukasi.

"Kami juga mengharapkan semoga kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan pemahaman masyarakat terhadap kelestarian hutan mangrove," ujarnya, Jumat, 21 Februari 2020.

Oleh karena itu dia mengajak semua pihak berperan aktif dalam penanaman mangrove sebagai wujud peduli penghijauan dan menjaga pelestarian pantai dan mengurangi terjadinya abrasi di bibir pantai.

Kegiatan penanaman mangrove diikuti oleh jajaran Polres Kobar, serta jajaran pemerintah Kecamatan Kumai, Pemerintah Desa Sungai Bakau,TNI, guru, pelajar dari tingkat SD, SMP, SMK serta masyarakat sekitar. 

"Semoga apa yang kita lakukan ini ini dapat bermanfaat bagi untuk kemaslahatan masyarakat yang tinggal di bibir pantai, dan ini wujud negara hadir untuk masyarakat, dan semoga ini menjadi nilai ibadah untuk kita semua," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru