Ketua DPRD Barito Utara Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua DPRD Barito Utara, Mery Rukaini mengajak masyarakat untuk menjauhi dan memerangi obat terlarang dan narkoba, khususnya para generasi muda.

Karena dengan mengonsumsi narkoba dan obat terlarang tidak jarang masa depan anak-anak muda hancur.

“Untuk itu perlu adanya pengawasan ketat dari orang tua agar menjaga dan mengawasi pergaulan anak dan yang lebih parahnya, orang tua yang sudah cukup usia juga terlibat penyalahgunaan narkoba,” katanya, Jumat 21 Februari 2020.

Untuk itu di mengimbau dan peringati kepada masyarakat agar jangan main-main dengan barang haram tersebut. Karena, akibatnya sangat fatal, karena masa depan pemuda generasi muda akan hancur.

“Ayo kita sama-sama perangi narkoba, demi masa depan generasi muda kita. Bermasyarakatlah dengan baik dan benar. Ikuti jalan yang lurus-lurus saja, jangan menyimpang," katanya.

Ia juga juga mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian selama ini, dalam memberantas tindak pidana penyalah gunaan barang narkotika ini. Namun menurutnya selain menindak para pelaku juga diimbangi dengan pembinaan.

“Artinya pembinaan di sini, mereka yang masih belum melakukan hal tersebut, bagaimana kita mengajak dan mengarahkan mereka kepada kegiatan yang lebih positif. Jangan sampai terjerums ke pergaualan yang akan berakibat fatal,” jelasnya.

Mery mengatakan jika diberantas yang satu, dan tumbuh lagi yang baru maka ini yang kita khawatirkan.

“Oleh sebeb itu ayo seluruh lapisan masyarakat Barito Utara kita perangi narkoba dan jauhi barang haram tersebut,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru