Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Utara Berikan Pembinaan Siswa-siswi Pramuka

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jajaran Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Barito Utara memberikan pembinaan terhadap siswa-siswi pramuka di wilayah Kecamatan Teweh Tengah pada Jumat, 21 Februari 2020. 

Kegiatan itu berlangsung di halaman SMAN 1 Muara Teweh dengan jumlah peserta 50 orang tergabung dari siswa-siswi SMAN dan MAN. 

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Asdini Pratama Putra SIK mengatakan bahwa dalam kegiatan pembinaan pramuka ini, para siswa dilatih peraturan baris berbaris (PPB).

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan dan sosialisasi mengenai keamanan, keselamatan, keteriban, kelancaran berlalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

“Disitu kami memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan di jalan raya, etika dan sopan santun dan menekankan kembali pentingnya penggunaan JPU,” katanya.

Dia berharap, anggota pramuka dapat memahami materi yang diberikan. Juga diharapkan dapat mengaplikasikan dengan baik, terbentuknya sikap disiplin dan patuh hukum di lingkungan pelajar, serta menanamkan rasa cinta tertib berlalu lintas. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru