Shin Tae-Yong Kecewa Timnas Kalah 1-4 dari Persita

  • Oleh ANTARA
  • 22 Februari 2020 - 06:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengaku kecewa skuat asuhannya kalah dengan skor 1-4 dari Persita dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

"Jujur untuk skor pertandingannya saya kecewa," ujar Shin setelah pertandingan usai.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu berusaha untuk maklum.

Sebab, menurut dia, pemain timnas Indonesia dalam kondisi kelelahan karena terus melahap latihan fisik sejak awal pemusatan latihan (TC) pada 14 Februari 2020.

Sebanyak sembilan dari 33 pemain yang sebelumnya ada di TC juga kembali karena harus memperkuat timnya masing-masing di Piala AFC 2020. Empat pemain juga disebut Shin mengalami cedera.

"Saya pun sama sekali belum memberikan strategi yang dapat diaplikasikan untuk pemain. Hari ini jelas anak-anak sangat lelah. Namun dari pertandingan ini saya bisa mengetahui level pemain," kata Shin.

Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-4 dari Persita, Jumat (21/2). Satu-satunya gol timnas dilesakkan oleh Rizky Pora melalui tendangan bebas.

Sementara gol-gol Persita dihasilkan oleh bunuh diri Rahmat Irianto serta gol Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya.

Laga itu sekaligus menjadi pertandingan pertama bagi Shin Tae-Yong sejak ditunjuk menangani tim nasional Indonesia.

Pertandingan pada Jumat (21/2) atau hari kedelapan TC, tidak seperti hari-hari sebelumnya, latihan timnas hanya diikuti 24 dari 33 pemain yang dipanggil.

Berita Terbaru