Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Binotto: Saat Ini Ferrari tak Cukup Cepat Ketimbang Mobil Rival

  • Oleh ANTARA
  • 22 Februari 2020 - 06:20 WIB

Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Ferarri Mattia Binotto mengaku tak cukup optimistis dengan kecepatan mobil SF1000 karena para rival terlihat lebih cepat di sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Juara bertahan Mercedes tampil cepat di pekan pertama tes tersebut sedangkan mobil Ferrari yang dikendarai Sebastian Vettel pada hari ketiga tes, Jumat, mengalami masalah mesin.

"Yang lain lebih cepat dari kami saat ini," kata Binotto seperti dikutip Reuters.

"Seberapa cepat sulit untuk menilai. Kami akan melihat data secara menyeluruh pada beberapa hari ke depan tapi saya rasa kami tak secepat mereka saat ini."

Valtteri Bottas di sesi pagi hari ini hampir memecahkan rekor lap di Catalunya di mana ia meraih pole position tahun lalu dengan selisih 0,3 detik. Sementara rekan satu timnya, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada Rabu.

Racing Point yang membawa RP20 dengan desain mirip mobil Mercedes tahun lalu juga tampil cepat dan reliabel sedangkan Red Bull yang dibawa Max Verstappen cukup dapat diandalkan untuk melahap banyak putaran.

Seperti yang sudah-sudah, meski tim lawan tampil dengan catatan waktu tercepat, bukan jaminan mobil itu calon juara ketika musim bergulir.

Istilah sandbagging kerap muncul ketika sesi tes pramusim di mana tim sengaja tak ingin mengeluarkan performa maksimal dari mobil mereka sehingga terlihat lambat.

Hal itu terjadi ketika Mercedes kalah gesit dari Ferrari yang mendominasi sesi tes pramusim tahun lalu.

Namun tim Silver Arrow tiba di seri perdana di Melbourne untuk meraih delapan juara seri secara beruntun.

Berita Terbaru