Mercedes Tercepat pada Pekan Pertama Tes Barcelona, Ferrari Khawatir

  • Oleh ANTARA
  • 22 Februari 2020 - 07:30 WIB

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Mercedes menutup pekan pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Jumat, dengan catatan waktu tercepat sementara tim rival, Ferrari terkendala masalah mesin dan khawatir dengan kecepatan mobil mereka.

Pada sesi pagi Valtteri Bottas mencetak waktu satu menit 15,732 detik, mendekati rekor sirkuit tahun lalu di mana ia meraih pole position dengan waktu satu menit 15,406 detik.

Pebalap asal Finlandia itu menyelesaikan 65 putaran sebelum dilanjutkan oleh Lewis Hamilton di sesi siang dengan tambahan 73 lap bagi Mercedes dan waktu tercepat kedua hari itu, 1:16,516.

Pebalap Renault Esteban Ocon di peringkat ketiga kendati 1,370 detik lebih lambat dengan total 76 lap.

Sementara itu Ferrari menyebabkan bendera merah dikibarkan ketika SF1000 yang dikendarai Sebastian Vettel mengalami masalah mesin.

Power unit yang bermasalah itu dikirim ke markas Ferrari di Maranello, Italia, dan Vettel turun dengan dapur pacu baru menyelesaikan 100 putaran dan waktu terbaik ke-13.

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto hari itu mengaku mobil Ferrari mereka saat ini tak cukup cepat ketimbang para rival.

"Yang lain lebih cepat dari kami saat ini," kata Binotto seperti dikutip Reuters.

"Seberapa cepat sulit untuk menilai. Kami akan melihat data secara menyeluruh pada beberapa hari ke depan tapi saya rasa kami tak secepat mereka saat ini."

"Apakah kami khawatir tentu iya, ketika kalian tak secepat apa yang kalian harapkan."

Berita Terbaru