Korea Selatan Diserang Wabah Virus Corona, 206 Orang Terinfeksi

  • Oleh Tempo.co
  • 22 Februari 2020 - 10:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Korban terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Korea Selatan hari ini sudah 206 orang atau dua kali lipat dalam 24 jam. Jumat kemarin, jumlah korban sebanyak 102 orang.

Dengan jumlah korban terinfeksi virus Corona demikian cepat, Korea Selatan sebagaimana dilaporkan The Korea Times, sudah memasuki wabah virus Corona.

Menurut Direktur Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit Korea atau KCDC, Jeong Eun-kyeong, sebagian besar kasus baru terkait dengan Gereja Shincheonji Yesus di Daegu. Kemungkinan 31 orang yang terjangkit virus itu mengikuti ibadah di gereja itu.

KCDC menjelaskan jumlah orang terinfeksi virus Corona pada Rabu lalu 51 orang yang sebagian besar ditemukan di gereja yang terletak di tenggara kota Daegu.

Sebagian besar temuan korban infeksi virus Corona di Korea Selatan ditemukan di kota Daegu. Sebanyak 2,5 juta penduduk di kota ini telah diminta untuk tetap tinggal di ruang tertutup.

Seorang karyawan yang tinggal dan bekerja di Daegu telah diminta pulang kembali ke rumah pada hari Kamis lalu karena satu orang yang bekerja di kantor yang lokasinya berdekatan terinfeksi virus Corona yang mematikan itu.

"Hampir semua aktivitas bisnis telah dihentikan di Daegu. Orang-orang tidak pergi ke restoran tapi makan di rumah atau memakan makanan yang diantar, menghindari kontak dengan orang sebanyak mungkin," kata karyawan itu. (TERAS.ID)

Berita Terbaru