Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Gelar Diklat Manajemen Organisasi di Palangka Raya

  • Oleh Nopri
  • 22 Februari 2020 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia atau KMHDI mengadakan Diklat manajemen organisasi (DMO) di aula Studen Center Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya, Jumat 21 Februari 2020.

Tema Diklat 'kita tingkatkan pemahaman dan implementasi kader yang peka terhadap organisasi KMHDI'.

Acara Diklat ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia atau PHDI Kota Palangka Raya I Made Sadyana, Ketua Daerah KHMDI Hendi Wijaya, Budhi Widodo selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Institut Agama Hindu.

Dalam Diklat ini Made Sadyana mengharapkan kader bisa mengembangakan dirinya agar menjadi mahasiswa yang berkualitas dengan memahami dan mengerti akan teori berorganisasi dalam memanajemen sebuah kegiatan.

"Karena bagi kader tidak hanya dituntut paham akan teori, tapi lebih kepada praktik mengorganisasi suatu kegiatan baik dalam kegiatan internal maupun ekternal.

Dia menambahkan KMHDI sebagai rumah untuk mahasiswa Hindu di Indonesia, khususnya di Palangka Raya. Juga sebagai jembatan untuk mahasiswa belajar, menggali jati diri, menumbuhkan rasa solidaritas antar mahasiswa Hindu dan berkarya.

"Dengan KMHDI ini kami berharap teman-teman bisa belajar menggali jati diri menumbuhkan rasa solidaritas antar mahasiswa Hindu dan berkarya secara bersama-sama," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru