Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan: Pemerataan Kualitas Pendidikan Harus Diwujudkan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Februari 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - DPRD Seruyan mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkait agar bisa mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan pemerataan kualitas pendidikan ini diartikan dalam bentuk, karena setiap masyarakat berhak mendapatkan jaminan pendidikan.

Sehingga dengan terpenuhinya hak masyarakat dalam pendidikan, maka bisa dijadikan acuan bagi instansi dalam pembenahan dan peningkatakan kualitas pendidikan.

"Dalam artian seperti ini, setiap masyarakat itu berhak mendapatkan pendidikan, disemua lapisan masyarakat di mana pun mereka berada, makanya ini harus kita evaluasi bersama untuk ke depannya," katanya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Dia mengatakan sedangkan salah satu masalah sektor pendidikan saat ini adalah pemerataan penyebaran tenaga pengajar, khususnya bagi daerah pelosok.

Menurutnya, pemerataan tenaga pengajar ini merupakan tugas dari instansi terkait agar bisa diselesaikan dan tidak terjadi penumpukan dalam satu wilayah, namun merata penyebarannya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru