Gowes Rutin Korem 102 Panju Panjung untuk Menjaga Kesehatan

  • Oleh Nopri
  • 22 Februari 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal bersama Panju Panjung Bicycle Club atau P2BC melaksanakan gowes rutin. Star dan finis gowes di Korem 102 Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya.

Gowes ini rutin dilakukan seminggu 3 kali. Sebelum Gowes dimulai terlebih dulu diawali dengan pengecekan tensi dan denyut nadi, lalu dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan secukupnya, baru kegiatan dimulai.

Gowes ini mengambil rute star dari Makorem 102 Panju Panjung, Bundaran Besar, Tjilik Riwut, Mahir Mahar, Pistop 1 Terminal Bus, Trans Kalimantan, Talawang Raya, Karanggan, Adonis Samad, RTA Milono, Imam Bonjol, lalu finis Makorem 102 Panju Panjung dengan total jarak tempuh 51 Km.

Arm Saiful Rizal menyampaikan setelah sampai finis melaksanakan kegiatan senam pelemasan agar otot yang yang tadinya tegang akan kembali rilex, kemudian dilanjutkan dengan menikmati minuman dan makanan ringan yang sudah disiapkan.

"Supaya tidak ada otot yang tegang setelah bersepeda dengan menepuh jarak yang lumayan jauh kami harus ada senam pelemasan otot yang tadinya tegang," katanya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini Danrem menyampaikan "Mensana in Corpore Sano di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Di dalam tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat akan memproduksi hormon kebahagiaan dengan kebahagiaan akan tumbuh pikiran yang positif, sehingga melahirkan hal-hal yang positif supaya mempererat kebersamaan, kekompakan dan soliditas dalam mengemban setiap tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas tanggung jawab secara optimal. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru