Butuh Rp 100 Miliar untuk Bangun Ruang IGD RSUD Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya membenahi bangunan RSUD dr Murjani Sampit. Bahkan mereka akan berupaya untuk membangun gedung baru untuk pelayanan IGD yang membutuhkan dana Rp 100 miliar.

"Saat ini pembangunan gedung yang baru di baguan depan dan belakang sudah hampir rampung, dan untuk pembangunan IGD kami masih harus membutuhkan dana Rp 100 miliar," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu, 22 Februari 2020.

Untuk dapat memuluskan pembangunan tersebut, pihaknya berupaya agar nantinya dapat bantuan dana dari APBN dan juga dana dari provinsi.

Nantinya akan digabungkan dengan dana yang bisa disiapkan melalui APBD Kotim. Hal itu akan diupayakan oleh Supian pada tahun anggaran 2021 mendatang. Dan dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa mewujudkan hal tersebut.

"Saya masih ada kesempatan hingga 2021 mendatang, mudah-mudahan hal itu bisa terwujud, sehinga ruang IGD bisa sama dengan bangunan yang baru nantinya," katanya.

Upaya tersebut sebagai langkah pemerintah daerah agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat yang sakit.

Dia berharap jika nantinya pada masa kepemimpinannya tidak sempat melaksanakan pembanguan tersebut. Bisa dilanjutkan oleh bupati yang baru, karena hal itu demi kepentingan masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru