Harga Ayam di Sampit Capai Rp 42 Ribu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Februari 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga ayam pedaging di Pasar Keramat, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencapai Rp 42 ribu per kilo gram.

Seperti yang dikatakan pedagang di pasar, Dina Mutia, kenaikan harga ayam pedaging sudah terjadi sekitara 2 pekan terakhir ini.

"Sudah 2 pekan ini harga ayam pedaging mencapai Rp 42 ribu perkilogram," ujar Dina, Sabtu, 22 Februari 2020.

Ia tidak tahu persis penyebab ayam pedaging naik. Namun diduga karena saat ini para peternak tidak panen bersamaan. Sehingga panen mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang terbilang masih tinggi.

"Untuk penjualan memang masih normal, tidak terlalu berpengaruh terhadap harga naik," katanya. Saat ini penjualan ayam pedaging di tempat dirinya masih normal seperti biasanya. Setiap hari ia tetap bisa menjual ayam mencapai 25 kilogram. Dan itu sama sperti hari biasanya.

"Kalau harga normal biasanya Rp 32 ribu per kilo gram. Meski saat ini naik, hampir setiap hari saya bisa jual 25 kilo gram," katanya.

Meski begitu, ia berharap agar harga bisa kembali normal. Karena sering juga pembeli menawar, namun hal itu tidak bisa diturunkannya, karena akan merugikannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru