Wali Kota Palangka Raya Pimpin Rapat LPPD di Rumah Jabatan

  • Oleh Hendri
  • 22 Februari 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) di rumah jabatan, Jumat 21 Februari 2020, malam.

LPPD ini menggambarkan pencapaian kinerja dalam penyelenggaraan urusan-urusan yang secara teknis dilaksanakan oleh perangkat daerah selama satu tahun anggaran.

"Nanti akan disampaikan kepala daerah ke Pemerintah Pusat," katanya. Rapat ini merupakan lanjutan dari bimbingan teknis tentang penyampaian LPPD sejak Kamis 20 Februari 2020.

Sebelumnya Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Drajat Wisnu Setyawan mengatakan, laporan penyelengaraan diperlukan sebagai penilaian atas kinerja pemerintah daerah, mulai pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota.

Ada 28 point yang harus dipenuhi terhadap laporan ini. Hasil laporan berpengaruh terhadap nilai atau skor setiap daerah.

Pihak kementerian berharap, pemerintah setempat bisa tepat waktu menyampaikan hasil penyelenggaraan pemerintah 2019 sesuai waktu yang telah ditetapkan dalam petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru