Ini Arti Nama Valerie Vinski Borneo Cucu H. Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Februari 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perempuan yang hebat dan kuat. Itulah doa dan harapan Jery Borneo Putra dan dr Natasha Cinta Vinski dengan memberikan nama Valerie Vinski Borneo pada putri pertamanya yang lahir di Singapura, 8 Januari 2020.

Nama ini resmi disematkan pada cucu H. Abdul Rasyid AS di acara tasmiyah dan aqiqah, Sabtu, 22 Februari 2020.

"Valerie berarti hebat dan kuat. Sementara nama Vinski dan Borneo diambil dari nama kedua orang tuanya. Jadi nama ini diberikan dengan harapan anak kami tumbuh menjadi seorang perempuan yang berkarakter, hebat dan kuat," jelas dr. Natasha.

Acara Beayun atau Gudading khas Melayu serta Tasmiyah yang sebelumnya digelar di kediaman ibunda Jery yaitu Hj. Marsi'ah di Gang Seroja juga digelar kembali di kediaman H. Abdul Rasyid AS di Jalan Hasanuddin, Pangkalan Bun.

Lantunan syair Gudading yang berisi harapan agar cucu H. Abdul Rasyid AS ini diberikan keberkahan dan rahmat oleh Allah Subhanahu Wa'Taala ini dipimpin sesepuh Mendawai H. Tamzil Azis.

Sedangkan prosesi tasmiyah dan pemberian nama dipimpin oleh Habib Abdulrahman. Dalam acara ini H Abdul Rasyid AS tampak menggendong cucunya saat proses pemberian nama dilakukan. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru