Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Kantor Polsek Kapuas Timur akan Pindah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lokasi Kantor Polsek Kapuas Timur rencananya akan seger berpindah tempat dari saat ini ada di Jalan Trans Kalimantan KM 14, Desa Anjir Serapat Timur ke Jalan Trans Kalimantan Kilometer 9, Desa Anjir Serapat Barat.

Persiapan perpindahan atau pembangunan kantor baru yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Kecamatan Kapuas Timur itu saat ini mulai dipersiapkan.

Mulai dari pembersihan lahan hingga pemasangan spanduk akan dibangun kantor di lahan tersebut.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiyah mengatakan perpindahan kantor tersebut demi mempermudah jangkauan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena lokasi ini lebih strategis, terutama dalam memberikan pelayanan serta mempermudah dalam memantau situasi kamtibmas 7 desa yang ada di Kecamatan Kapuas Timur," ucap Iptu Siti, Sabtu, 22 Februari 2020.

Siti menuturkan di lahan ini sudah dipasangi spanduk, bertujuan agar menginformasikan kepada masyarakat dan memastikan ukuran batas Panjang dan lebar sesuai pengukuran yang sudah dilakukan.

“Tentu kami ingin mempercepat proses pembangunan, karena seluruh legalitas tanah sudah siap. Pun juga agar warga sejak awal tahu lokasi pembanguan Mapolsek yang baru," tuturnya.

Adapun 7 desa yang menjadi wilayah hukum Polsek Kapuas Timur yakni Desa Anjir Mambulau Barat, Desa Anjir Mambulau Tengah, Desa Anjir Mambulau Timur, Desa Anjir Serapat Baru, Desa Anjir Serapat Barat dan Desa Anjir Serapat Tengah.

"Sehingga kami harapkan lokasi kantor baru ini strategis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di 7 desa tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru