Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung Terima Kepala UPT Taman Budaya Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 22 Februari 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal menerima audensi Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Suraji beserta staf dan Dewan Kesenian Kota Palangka Raya Tris Sopia.

Hadir dalam pertemuan ini Kasiter Korem, Kasi Eksperimen dari Dewan Kesenian Kota Palangka Raya Tris Sopia.

Dalam pertemuan ini Suraji menyampaikan rencanakan persiapan pembuatan tari kreasi baru dengan kolaborasi tari dari berbagai paguyuban di Kalteng dengan tetap mengedepankan tari Dayak yang merupakan kearifan lokal.

"Kami sangat mengedepankan tarian-tarian yang merupakan keaeifan budaya lokal," katanya, Sabtu 22 Februari 2020.

Danrem mengajak Dinas Pariwisata dan Dewan Kesenian Kota Palangka Raya serta sanggar seni untuk bersinergis bersama-sama memajukan budaya Kalteng dengan membangun tari kreasi baru.

Tarian yang mengkolaborasikan dari berbagai paguyuban di Kalteng dengan tetap menonjolkan tarian Dayak yang merupakan kearifan lokal, sehingga terlihat nuansa nusantara mini di Kalteng yang ditunjukkan melalui seni dan tari.

"Dengan tarian ini akan di perlihatkan sisi lain kehidupan masyarakat Kalteng yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan adat bersama-sama membangun kebersamaan dalam bermasyarakat yang ditunjukkan melalui budaya dengan tetap berpedoman pada 4 dasar energi Betang yaitu Kejujuran, Kesetaraan, Hapakat dan Kepatuhan terhadap Hukum, yang merupakan bagian khasanah dari kearifan lokal," tututpnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru