Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Banyak Warga Pelosok Belum Dapat BPJS Kesehatan

  • Oleh Naco
  • 22 Februari 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Abadi menyebutkan banyak warga di pelosok khususnya utara belum mendapatka BPJS Kesehatan.

Persoalan itu disampaikan warga kepadanya saat mekukan reses perorangan di Desa Pahirangan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim.

"Kita sudah miliaran rupiah menganggarkan untuk biaya BPJS Kesehatan ini. Kok kenapa warga masih banyak yang belum dapat," tegasnya, Sampit, 22 Februari 2020.

Abadi menyayangkan atas kejadian itu. Bahka dia mendesak agar warga khususnya di utara Kotim itu segera dibagi agar mendapatkan kaetu BPJS Kesehatan.

"Kasihan warga kalau mau berobat mereka harus bayar sendiri sementara di satu sisi Pemkab punya program menanggung BPJS warga di Kotim," tegasnya.

Tidak hanya itu Abadi juga menekankan agar persoalan sarana dan prasaranan kesehatan juga harus disiapkan yang memadai untuk masyarakat.

"Sehingga saat mereka membutuhkan pelayanan terlayani dengan baik," tegasnya. Abadi juga menekankan agar petugas kesehatan bisa selalu berada ditempat.

Jangan sampai sering meninggalkan tugas. Jika itu terjadi dirinya mendukung agar diberi sanksi bagi petugas yang malas. (NACO/B-6)

Berita Terbaru