Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua DPRD Kapuas pada Musrenbang Kecamatan Pasak Talawang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas sudah terlaksana dan terdapat sejumlah usulan pembangunan.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengharapkan usulan dalam Musrenbang Kecamatan Pasak Talawang itu nantinya agar bisa direalisasikan dan paling tidak 50 persen dari seluruh usulan yang disampaikan.

“Kami bersama lintas dapil turut mengawal Musrenbang Kecamatan Pasak Talawang, dengan tujuan, Musrenbang tidak lagi seremonial atau jadi catatan belaka. Saya minta minimal 50 persen, bahkan lebih. Dari usulan bisa direalisasi,” ucapnya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Dia mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas agar memperhatikan aspirasi di wilayah hulu tersebut. Ia menegaskan, bahwa 5 legislator dari Dapil III siap mengawal usulan prioritas untuk program pembangunan di Kecamatan Pasak Talawang.

“Kami akan kawal aspirasi usulan-usulan. Khususnya yang prioritas dan mendesak harus diperhatikan dimasukan dalam usulan Musrenbang kabupaten,” harapnya.

Camat Pasak Talawang Arthir Menteng menyampaikan bahwa ada 102 usulan dalam Musrenbang yang sudah dilaksanakan tersebut.

Adapun usulan terdiri dari berbagai bidang di antaranya infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru