Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Rumah Warga Handel Kabuli Kapuas Terbakar, 1 Orang Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kebakaran pemukiman terjadi di Kabupaten Kapuas, mengakibatkan 4 rumah warga hangus di Handel Kabuli RT 07, Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak pada Sabtu, 22 Februari 2020 siang.

Informasi diterima dari Pusdalops PB BPBD Kapuas, dalam peristiwa nahas ini juga menelan 1 korban meninggal.

Korban bernama Arsiah (90) yang diduga tidak bisa menyelamatkan diri dari kepungan api karena sedang sakit.

"Total ada 4 unit rumah terbakar dengan rincian 3 unit rumah habis terbakar, dan 1 unit rumah rusak sekitar 50 persen. Serta 1 orang meninggal," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Pemilik rumah yang terbakar tersebut, yakni Aminah (44) tinggal bersama Arsiah. Kemudian rumah milik Nyai (40), dan Yadi (40), serta rumah Dupriani (30).

"Kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan menyiapkan kebutuhan dasar untuk korban terdampak bencana, yang sedang didata perangkat desa," pungkasnya.

Belum diketahui persis asal mula api yang muncul di siang bolong tersebut. Kejadian berlangsung dengan cepat hingga membakar 4 rumah warga yang didominasi konstruksi kayu tersebut.

Hingga pemadam gabungan kebakaran Kabupaten Kapuas tiba untuk melakukan pemadaman bersama relawan dan warga setempat agar api tidak meluas ke pemukiman lain.

Sementara itu Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin membenarkan adanya 1 korban meninggal akibat kebakaran rumah tersebut, sudah dievakuasi, kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, dan sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru