Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Kapuas Matangkan Persiapan Hadapi MTQ Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2020 - 18:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas mematangkan persiapan kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

MTQ Provinsi Kalteng ini akan dilaksanakan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan pada 24 - 29 Maret 2020.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengatakan persiapan tengah dilakukan. Selain itu, mereka juga sudah melaksanakan rapat koordinasi perdana bersama segenap koordinator seksi pelaksana.

"Iya, tadi malam sudah kami laksanakan rapat persiapan kafilah untuk MTQ provinsi ini bersama koordinator seluruh seksi. Karena memang waktunya kurang lebih 1 bulan lagi," kata Muchtar Ruslan, Sabtu, 22 Februari 2020.

Pihaknya juga sudah mengoordinasikan persiapan pelatihan peserta MTQ, dan persiapan keberangkatan kafilah Kabupaten Kapuas. Kemudian, dirinya menerangkan, peserta yang sudah dipilih tersebut tetap akan diberikan pelatihan kembali agar semakin baik.

"Untuk itu telah disepakati bersama yaitu pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 akan dilaksanakan pelatihan," tuturnya

Dia mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Kapuas akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan dan peserta yang diikutkan ke MTQ Tingkat Provinsi dari Kabupaten Kapuas sebanyak 38 orang, merupakan hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten pada tahun lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Kapuas, dalam hal mewujudkan penghayatan dan pengamalan Al-Quran bagi masyarakat," tuturnya.

"Untuk itu, kami mohon doanya mudah-mudahan didalam pengiriman kafilah Kabupaten Kapuas ke MTQ Tingkat Provinsi Kalteng ke Buntok berjalan lancar dan nantinya mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian, H Asyhadi menambahkan bahwa tim sebelumnya sudah melakukan survey untuk mencari tempat tinggal peserta selama di sana. Dan sudah disiapkan dua rumah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru