Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Lemo I Harapkan BPD Terpilih Dapat Bersama Membangun Desa

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020 - 2026, Sabtu, 22 Februari 2020.

Terkait itu, Kepala Desa Lemo I, Nuripansyah mengatakan BPD merupakan mitra kerja pemerintah desa. Sehingga, BPD terpilih diharapkan dapat bersama-sama membangun desa ke arah yang lebih maju.

Nuripansyah mengatakan, pelaksanaan pemilihan BPD tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Karena dilaksanakan per daerah pemilihan atau RT.

Diharapkan, anggota BPD terpilih nantinya memang benar-benar perwakilan dapilnya dan mengetahyi secara langsung kondisi wilayahnya.

Untuk di Desa Lemo I, ada 6 TPS yang digunakan untuk pelaksanaan pemilihan BPD ini dengan 13 calon anggota. Masyarakat pun antusias menggunakan hak suara.

Kades yang menjabat dua periode ini juga mengharapkan, dengan tepilihnya calon BPD dapat terjalin sinkronisasi, komunikasi, kerjasama yang baik guna membangun desa.

 “Kami akan terus menjalin kerjasama yang lebih baik, prinsip tranparansi, serta membangun desa bersama,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru