Ini Peraih Nilai Tertinggi SKD CPNS Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Februari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Barito Timur dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) berakhir hari ini, Sabtu, 22 Februari 2020. Adapun nilai tertinggi diraih peserta atas nama Maya Hartono.

Koordinator Tim Pelaksana CAT BKN, Catur Prasetya menjelaskan, Maya Hartono meraih total nilai 424. Dengan rincian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115, Tes Intelegensi Umum (TIU) 170 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 139.

"Dia ikut tes yang sesi kemarin, sesi 17. Kebetulan pas selesai tes kita minta yang bersangkutan berbagi tips," kata Catur di SMAN 1 Tamiang Layang, Sabtu, 22 Februari  2020.

Sementara itu dari rekaman video yang dirilis Tim Pelaksana CAT BKN, Maya Hartono memberikan tips kepada perserta SKD CPNS Barito Timur yang sedang menunggu giliran.

"Pastikan teman-teman merasa nyaman sebelum mulai tes dengan memastikan posisi mouse dan pulpen, juga jangan lupa berdoa," kata Maya.

Hingga tes SKD CPNS berakhir pada sesi ke 32, dari jumlah 3.107 peserta yang terdaftar, 129 peserta dinyatakan tidak mengikuti tes dengan berbagai alasan. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru