Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WHO Khawatir Penyebaran Virus Corona di Berbagai Negara

  • Oleh Teras.id
  • 22 Februari 2020 - 23:00 WIB

TEMPO.CO, Jenewa – Kesempatan dunia internasional untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 semakin mengecil.

Direktur Jenderal WHO atau Lembaga Kesehatan Dunia, Tedros Adhanom Ghebreyesus, memperingatkan soal ini setelah munculnya kasus baru infeksi virus Corona di Iran dan Lebanon.

Tedros sempat ditanya apakah penyebaran wabah virus Corona ini sudah mencapai titik kritis setelah munculnya kasus pasien meninggal akibat virus Corona. Dia mengaku masih meyakini ini bisa dihentikan penyebarannya.

“Meskipun kesempatan semakin kecil untuk menekan penyebaran wabah ini, kita masih punya kesempatan untuk menghentikan penyebarannya,” kata Tedros.

Dia mewanti-wanti pemerintahan semua negara berkonsentrasi menangani isu ini.

“Jika tidak, maka kesempatan ini bisa hilang. Bisa ada masalah serius di tangan kita,” kata Tedros.

Otoritas kesehatan di Cina melaporkan jumlah korban tewas hingga Jumat kemarin mencapai 2.345 orang. Sedangkan total orang yang terinfeksi mencapai sekitar 75.500 orang.

Tedros mengaku merasa khawatir dengan munculnya wabah ini di Provinsi Shandong bagian utara. Ini terjadi di sebuah penjara. Sejauh ini, ada 26 negara yang melaporkan infeksi virus Corona ini terjadi di wilayah mereka. Ada 1.151 kasus yang tercatat dengan delapan jiwa meninggal.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru