Dua Rumah dan Bengkel Deco di Barsel Ludes Terbakar

  • Oleh Uriutu
  • 23 Februari 2020 - 07:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dua rumah dan bengkel deco di Jalan Pelita Raya, Gang Serumpun,  RT 13 RW 04, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, ludes terbakar, Minggu, 23 Februari 2020 sekitar pukul 01.10 WIB.

Selain rumah dan bengkel, api juga mehanguskan toko penjual lemari. Dari informasi di lapangan, dua rumah, toko dan bengkel deco tersebut milik Zulkifli dan Abah Dayat.

"Saya langsung keluar rumah begitu mendengar ada suara ribut. Kemudian melihat api sudah membesar membakar rumah milik Zulkifli dan Abah Dayat beserta toko dan bengkel," kata Jefri warga setempat. 

Pascamelihat kejadian itu, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Laporan itu langsung ditindanjuti dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Mereka juga dibantu dari BPK Plaza Beringin dan water canon Polres Barsel.  

Tidak berselang lama, api pun padam. Fery, warga lainnya mengatakan, asal api diduga dari meteran listrik rumah milik Izul.

"Asal api terlihat dari meteran listrik di rumah milik Izul. Kemudian dengan cepat api membesar membakar bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Selatan Ipda Akhmad Wira mewakili Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah mengatakan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 01.10 WIB. Sedangkan padamnya sekitar pukul 02.00 WIB.

"Untuk penyebab kebakaran dan kerugian masih belum diketahui, karena kita sedang melakukan penyelidikan," tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru