APBD Perubahan 2020, Polindes Terbakar Harus Dibangun

  • Oleh Naco
  • 23 Februari 2020 - 10:30 WIB

BONEONEWS, Sampit - Kebakaran yang terjadi di Polindes Dusun Bunot, Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga mengundang keprihatinan dari kalangan legislator di DPRD Kotim. Bahkan mereka menargetkan pembangunan ulang melalui APBD perubahan 2020 ini.

“Paling lambat di APBD perubahan ini sudah dianggarkan untuk pembangunan itu. Apalagi ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat tidak bisa kita tunda-tunda," kata Anggota DPRD Kotim, H Ary Dewar, Minggu, 23 Februari 2020.

Ary mengakui Polindes itu merupakan salah satu layanan kesehatan masyarakat sekitar yang ada di Dusun Bunot tersebut. Dia berharap pelayanan bisa segera dijalankan melalui  kebijakan Dinkes Kotim. 

"Memang banyak alat-alat di polindes itu terbakar tapi kami berharap sementara ini pelayanan segera dibuka untuk masyarakat dengan peralatan seadanya dulu sebelum nanti kita anggarkan di APBD Perubahan ini,” tukasnya.

Ary juga menekankan agar pelayanan bisa tetap dilakukan di dusun itu, agar masyarakat tidak jauh mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kalau sementara digeser ke Pustu Desa Rubung tidak masalah. Tapi jangan lama di situ. Kalau bisa bagaimana caranya tetap di dusun itu," tukas Ary.

Menurut Ary, pada APBD perubahan pembangunan polindes bisa dilakukan karena anggaran yang dibutuhkanpun tidak terlalu besar. (NACO)

Berita Terbaru