Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang 180 Kilogram Masuk ke Pemukiman di Los Angeles

  • Oleh Teras.id
  • 23 Februari 2020 - 15:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Seekor beruang dewasa memasuki kompleks pemukiman di pinggiran kota Los Angeles, Amerika Serikat, yang membuat terkejut sejumlah orang di sana.

Beruang itu terlihat berjalan santai di sepanjang jalan menuju halaman belakang di area Monrovia pada Jumat, 21 Februari 2020. Area ini terletak di kaki San Gabriel Mountains.

Polisi dari Departemen Monrovia mengatakan petugas dikirim ke  lapangan untuk mengawasi lalu memanggil petugas dari Departemen Ikan dan Hewan Liar ke lingkungan ini.

“Beruang itu akhirnya ditembak dengan obat bius dan dibawa ke habitat hutan terdekat ,” kata Tim Daly, juru bicara dari Fish and Wildlife.

Petugas memperkirakan beruang coklat ini memiliki bobot sekitar 180 kilogram, berjenis kelamin perempuan, dan sudah dewasa. “Di dunia beruang, dia termasuk manula,” kata Tim.

Menurut dia, selama beruang besar ini berkeliaran warga menonton dan tidak terjadi interaksi yang membahayakan.

Beruang ini kabarnya juga terlihat di area yang sama sehari sebelumnya. Menurut petugas, pemandangan beruang masuk ke area Monrovia tidak lazim meskipun area ini terletak di bawah hutan luas Angeles National Forest.

Menurut situs layanan perlindungan beruang di kota ini, beruang biasa muncul dari tempat hibernasi pada musim dingin. Hewan ini lalu turun ke kaki bukit untuk mencari makanan seiring cuaca yang terasa hangat. (TERAS.ID)

Berita Terbaru