Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Alarm, Pencuri Bobol Tembok Gondol Ducati Panigale V4

  • Oleh Teras.id
  • 23 Februari 2020 - 15:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pencuri membobol tembok sebuah diler atau showroom motor Ducati di Inggris. Mereka diduga meniru gaya pencurian dalam film Hollywood untuk menghindari bunyi alarm yang biasanya dipasang di bagian pintu depan toko.

Aksi tersebut diduga dilakukan sekitar pukul 10 malam pada 19 Februari 2020, Moto Rapido Ducati yang berbasis di Winchester dibobol pencuri dengan membuat lubang besar di dinding yang menghadap ke luar. Para pencuri membawa sepeda motor itu dengan membawa Ducati itu melalui lubang yang dibuat kemudian dibawa dengan mobil van. Di Inggris, Ducati Panigale V4R dijual seharga $ 39.995

Awalnya pegawai toko kaget dengan aksi pencurian itu setelah membuka toko melihat lubang besar di dinding. Pemilik toko Steve Moore, yang juga manager tim Kejuaraan Superbike Inggris Moto Rapido Racing, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang, meskipun ia tidak terlalu berharap polisi bisa menemukan motor yang hilang dalam waktu dekat. Karena sebelumnya, warga sekitar sempat melaporkan adanya suara keras namun tak digubris polisi.

Panigale V4 R yang dicuri merupakan pesanan seorang pelanggan. Model yang dipesan adalah salah satu model warna terbatas. Kini Moore hanya bisa mencari beberapa dokumen asuransi untuk bisa mengurusnya.

Meski pencuri bisa membawa kabur motor sport itu ada kamera keamanan dari gedung tetangga menangkap sekilas aksi seorang pencuri mendorong motor. Soal dugaan orang dalam melakukan aksi itu, Moore menepisnya. "Tidak ada karyawan lama yang tidak saya percayai," tulis Moore di Facebook. "Tidak ada yang pernah keluar dengan ketidakpuasan. Kami adalah perusahaan kecil."

Moore bingung kenapa pencuri meninggalkan Ducati Desmosedici RR produksi terbatas yang diparkir di dekat Panigale V4 R. Desmosedici RR adalah versi jalan berkekuatan 197 tenaga kuda dari motor MotoGP Desmosedici, dan diproduksi mulai 2007-2008 dengan harga dua kali lipat Panigale. (TERAS.ID)

Berita Terbaru