Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Kuala Pembuang Capai Rp 45 Ribu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Februari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Harga ayam potong di pasar sayur dan ikan Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan saat ini mencapai Rp 45 ribu per kilogram.

Seperti yang di sampaikan Azis, salah satu pedagang di pasar setempat. Kenaikan harga ayam potong ini telah berlangsung sekitar 1 bulan terakhir.

“Sudah sekitar satu bulanan ini, harga ayam potong naik. Mau tidak mau kami pedagang harus menyesuaikan harga, karena harga di tingkat peternak dan pemasok sudah mahal duluan,” ucapnya, Minggu, 23 Februari 2020.

Menurut Azis, naiknya harga jual ayam ini, salah satu penyebabnya lantaran mereka harus mendatangkan ayam potong dari Banjarmasin untuk memenuhi permintaan ayam di Kuala Pembuang.

Sedangkan, pasokan ayam dari peternak lokal selama ini, tidak bisa mencukupi untuk memenuhi kebutuhan ayam di Kuala Pembuang yang terbilang cukup tinggi.

“Untuk mencukupi kebutuhan ayam potong, kami pedagang selalu mendatangkan ayam dari luar daerah terutama Banjarmasin, karena pasokan ayam dari peternak lokal sangat terbatas dan tidak bia mencukupi untuk kebutuhan warga disini,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru