Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Kapuas Juara Lomba Gebyar Matematika di Universitas Lambung Mangkurat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang siswa MAN Kapuas, Pranaja Rulif, meraih juara pada Lomba Gebyar Matematika yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), baru-baru ini.

Pranaja Rulif, merupakan siswa kelas X IPA 3 MAN Kapuas ini berhasil meraih juara harapan 1 setelah berhasil menyisihkan puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat menengah atas yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Hal itu diungkapkan Guru Pendamping, Saipul Rahman, keberhasilan ini membuktikan bahwa madrasah mampu melahirkan insan matematika yang tak kalah dari sekolah umum.

"Alhamdulillah, siswa kami bisa bersaing dengan puluhan sekolah menengah atas pavorit se-Kalimantan Selatan dan Tengah," ucap Saipul, Minggu, 23 Februari 2020.

Lebih lanjut guru matematika MAN Kapuas ini mengatakan, prestasi tersebut tak diraih dengan mudah, karena persiapan beberapa bulan yang lalu, mengingat saingan yang ada cukup berat sehingga perlu waktu persiapan yang lama.


"Di babak final pada hari Jumat, kemarin, hanya MAN Kapuas yang bertahan sebagai perwakilan madrasah, sisanya didominasi sekolah umum, dan Alhamdulillah lagi kita bisa meraih juara harapan 1," tuturnya.

Sedangkan, lanjut dia untuk juara pertama diperoleh siswa SMAN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu, juara kedua diraih oleh siswa dari SMAN 1 Sampit, dan juara ketiga diraih siswa dari SMAN 7 Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi menyambut gembira prestasi ini, karena menurutnya selama ini madrasah yang ia pimpin dikenal punya catatan prestasi non akademik yang cukup mentereng, sehingga ia sangat berharap prestasi akademik juga bisa mengimbangi.

Ia berharap bisa menginspirasi sisa yang lainnya, agar selalu berusaha meraih prestasi setinggi mungkin.

"Selamat kepada siswa yang telah meraih prestasi ini, dan tentunya juga guru pembina yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk melaksanakan bimbingan," ucap Mulyadi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru