Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Harap Pembangunan PLTS Jangkang Segera Direalisasikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Ardiansah berharap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS di Desa Jangkang, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas bisa segera direalisasikan. 

"Iya, kami harapkan tahun 2020 ini sudah mulai pembangunan PLTS tersebut," ucap Ardiansah, Minggu, 23 Februari 2020.

"Karena untuk Desa Jangkang itu sudah menyiapkan lokasi yang strategis guna pembangunan PLTS itu," lanjut dia.

Menurut Politisi dari Partai Golkar ini dengan kehadiran sumber listrik di Desa Jangkang, dan desa-desa sekitarnya itu akan membawa kemajuan bagi wilayah setempat, karena sudah lama didamba-dambakan masyarakat.

"Tahun ini agar bisa dibangun, lokasi tidak ada masalah, tinggal pilih ada tiga alternatif," tuturnya.


Sebelumnya, juga sudah dilakukan peninjauan lokasi pembangunan PLTS di Desa Jangkang oleh PT PLN Persero Palangka Raya, pihak Pemkab Kapuas bersama Ketua DPRD Kapuas.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kapuas, Budi Rario menyampaikan, Desa Jangkang akan dijadikan gardu induk listrik PLTS yang ada di Desa Pujon dan Desa Bajuh.

Ia menjelaskan, seperti yang sudah disampaikan oleh pihak Perwakilan PT PLN Persero dari Palangka Raya, pembangunan itu dipastikan di Jangkang, tetapi masih akan dipertimbangkan beberapa titik yang ditunjuk di desa tersebut.

Nantinya hasil survei lokasi yang sudah dilakukan tersebut juga akan jadi laporkan untuk bahan pertimbangan oleh pihak PLN dalam pembangunan PLTS.

Karena, selama ini masyarakat di Deaa Jangkang dan sekitarnya hanya mengandalkan mesin genset, untuk dijadikan sumber listrik guna melakukan aktivitas sehari-hari. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru