Anggota Polsek Kapuas Barat Sambangi Warga Jalin Komunikasi Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat menyambangi warga menjalin komunikasi dan menyampaikan ajakan mencegah dan mengantisipasi terjadinya kamtibmas.

Seperti dilaksanakan Brigadir Misrani selaku Bhabinkamtibmas Desa Sei Kayu ini di akhir pekan tetap melaksanakan sambang, dan dialogis seputar Kamtibmas di tempat warga Jalan lintas Kapuas Mandomai RT 07, Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat.

"Kami terys imbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di lingkungan masing masing," ucap Brigadir Misrani, Minggu, 23 Februari 2020.

Kemudian ia juga menyampaikan imbauan agar berhati hati dan waspada terjadinya kebakaran, baik di pemukiman maupun pekarangan, dengan memastikan keamanan penggunaan listrik dan api untuk keperluan memasak di dapur.

"Kami terus ajak warga agar bersama-sama berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif serta selalu waspada terhadap perkembangan situasi maupun keadaan yang tidak seperti biasanya," tuturnya.


Ia juga berpesan, jika ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek Kapuas Barat di nomor telepon 0852-1109-6644 atau petugas kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti.

"Karena mecegah tindak pidana Iebih baik daripada menanggulangi, untuk itu perlu peran aktif kita semuany," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru