Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Murung Raya: Dukung Program Pertanian Lahan Menetap

  • Oleh Reno
  • 23 Februari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Anggota Fraksi PKS DPRD Murung Raya H Barlin mendukung program Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan terkiat pertanian lahan menetap bagi petani. 

H Barlin mengaku akan mendukung akan program tersebut karena sangat baik untuk petani di Kabupaten Mura ini. Apalagi terangnya, saat ini untuk kebutuhan beras, masyarakat Mura masih berketergantungan dengan daerah lain.

Ia menilai bahwa saat ini pola hidup masyarakat masih suka konsumtif sehingga perlu dukungan dari pemerintah untuk memaksimalkan sumber daya yang dimiliki.

“Itu mungkin karena beberapa faktor, terutama masih banyak peluang usaha selain dari bertani, termasuk juga kondisi dan kuntur lahan. Memang sulit mencari ladang kalau disini. Ya dengan program lahan menetap itu kita berharap bisa membantu masyarakat juga,” katanya di konfirmasi, Minggu 23 Februari 2020.

Menurutnya, apapun bentuk program yang dilakukan oleh pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah atau OPD baik dalam bentuk pertanian, perkebunan, peternakan selagi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Mura, pihaknya selalu mendukung.

“Dengan program lahan menetap itu juga kita berkeinginan ada upaya perbaikan di bidang pertanian di Mura, walaupun selama ini sudah dirasakan baik tentu harus ditingkatkan lagi,” terangnya.

Program lahan menetap itu juga, lanjutnya salah satu upaya menghidarinya pembakaran lahan. Itu juga salah satunya memperkecil kawasan yang dibakar karena ada lahan tetap. (RENO/B-5)

Berita Terbaru