Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan KH Hasan Basri Akan Dilakukan Uji Kelayakan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Februari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jembatan KH Hasan Basri, Muara Teweh yang selama ini menjadi akses yang sangat vital untuk transfortasi akan dilakukan uji kelayakan.

Pelaksanaan uji kelayakan terhadap jembatan yang membentang diatas sungai Barito ini rencananya akan dilaksanakan pada 5 sampai dengan 6  Maret 2020.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik melalui Kasat Lantas, AKP Asdini Putra Pratama SIK, Minggu 23 Februari 2020 mengatakan, sehubung dengan rencana pelaksanaan uji kelayakan terhadap jembatan KH Hasan Basri, pihaknya bersama dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, melakukan pemberitahuan kepada masyarakat dengan melakukan pemasangan baliho di jembatan KH Hasan Basri dan ruas jalan.

Saat pelaksanaan pengujian kelayakan, nantinya jembatan yang telah berumur puluhan tahun ini akan ditutup atau tidak dapat di lalui sementara waktu, karena itu kepada masyarakat diimbau untuk menghindari perjalanan pada saat dilaksanakannya uji kelayakan jembatan KH Hasan Basri tersebut.

“Pengujian dilakukan pada Kamis, 5 Maret 2020 mendatang sejak pukul 22.00 WIB sampai 24.00 WIB, dan pada Jumat 6 Maret sejak pukul 00.30 sampai 02.30 WIB. Jadi hindari perjalanan pada tanggal dan waktu tersebut,” kata Asdini.

Pengujian ini dilaksanakan dalam rangka memeriksa kondisi jembatan dan kelayakan untuk dilalui oleh kendaraan, sehingga diharapkan, tidak ada kecalakaan yang disebabkan oleh kondisi jembatan yang kurang layak.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru