Agar Sehat dan Mengurangi Polusi, Satlantas Polres Kobar Sosialisasi TSM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Februari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan mengurangi polusi udara, Satlantas Polres Kobar gencar melakukan sosialisasi transportasi sehat merakyat (TSM), di area Care Fre Day (CFD) Bundaran Pancasila, Minggu, 23 Februari 2020.

Giat sosialisasi dan mengkampanyekan Bike to School, to Work and to Sport, dilaksanakan langsung oleh anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Aipda Sigit Wibowo berada di lokasi tersebut.

Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting, melalui Kasat Lantas AKP Salihiddin, menuturkan kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan Bike to School, to Work and to Sport kepada seluruh masyarakat.

“Kami harapan melalui kegiatan sosialisasi transportasi Sehat Merakyat (TSM) dan Go Green tersebut, dapat membuat tubuh yang sehat, mengurangi polusi udara dan dapat mengatasi kemacetan serta mengurangi jumlah fatalitas korban akibat lakalantas kendaraan bermotor,” ungkapnya, dalam rilis Humas Polres Kobar.

Kasat Lantas AKP Salihiddin berharap, TSM bagi warga Pangkalan Bun tidak hanya dilakukan oleh generasi tua, namun juga oleh generasi muda maupun para remaja.


“Kami juga berharap guna menyukseskan upaya dalam hal kesehatan dan bebas dalam polusi udara, perlunya dukungan dari semua stakeholder, baik dari intansi terkait atau para komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kobar,” harapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru