Babinsa Kodim 1016 Palangka Raya Gotong-royongBersama Warga

  • Oleh Nopri
  • 23 Februari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaannya, Babinsa  Kodim 1016 Palangka Raya Kelurahan Palangka Serda Sunardi bersama Bhabinkamtibmas, Lurah Palangka, BPBD Kota Palangka Raya beserta warga melaksanakan gotong royong di Jalan Arjuna RT. 3 RW. 11 Kelurahan Palangka.


Serda Sunardi mengatakan, selaku anggota Babinsa harus selalu aktif dalam membantu kegiatan warga masyarakat di wilayah binaannya yang salah satunya yaitu melaksanakan kerja bakti bersama warga untuk mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.


“Sebagai Babinsa harus selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaannya,” katanya, Minggu, 23 Februari 2020.


Sementara itu, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo menambahkan bahwa keikutsertaan Babinsa di dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan perintah dari Komando Atas dan wajib hadir dalam setiap kegiatan.


"Kami dalam melaksanakan kegiatan seperti ini, itu merupakan perintah lagsung dari atasan kami dan kami harus hadir dalam setiap kegiatan teraebut," ujarnya.



Selain itu, Kegiatan kerja bakti tersebut yang dilaksanakan oleh Kelurahan Palangka bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan TNI AD di tengah-tengah masyarakat, dimana sesuai dengan Misi TNI AD Mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya pertahanan negara. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru