Kantor DPC PDIP Kota Palangka Raya Diresmikan

  • Oleh Nopri
  • 23 Februari 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari yang bersejarah bagi pengurus DAN kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kota Palangka Raya. Karena pada hari ini, Minggu, 23 Februari 2020, kantor DPC PDIP Kota Palangka Raya di Jalan Mahir Mahar Kelurahan Sabaru, diresmikan.


Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, pembangunan kantor tersebut telah dimulai sejak September 2019 silam.

Pembangunan fisik, pengerjaan interior dan pengerukan lahan disekitar kantor yang dilakukan selama kurang lebih 2 bulan, membuahkan hasil dimana saat memasuki awal tahun tepatnya diminggu pertama tahun 2020, DPC PDIP Kota Palangka Raya telah berkantor di sana.


"Sebagai ketua DPC, saya berharap kantor ini bisa menjadi tempat adu ide dan gagasan dalam upaya konsolidasi untuk kemenangan dalam semua suksesi politik, serta menjadi pusat rekrutmen dan kaderisasi, hingga pusat kegiatan masyarakat. Dan pada akhirnya nanti muncul kader dari DPC PDIP Kota Palangka Raya yang akan menjadi pemimpin daerah provinsi maupun nasional," katanya.



Sementara itu Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong menuturkan, dengan telah selesai dibangun dan diresmikannya bangunan kantor DPC PDIP Kota Palangka Raya ini, maka akan mampu menjadi wadah untuk mengolah hati nurani masyarakat, mengolah informasi dan melaksanakan  program-program partai dengan cara bersama sama.


"Jadi bila PDIP memiliki kantor seperti ini, semata-mata bukan hanya kantor pengurus partai saja tapi bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Dengan demikian kita harapkan rekan pengurus partai dan kader partai dapat memanfaatkan ini sebaik-baiknya agar tak mubazir dalam penggunaannya. Juga kita serahkan sepenuhnya kepada DPC untuk mengurus proses pemindahan status dari sertifikat hak milik menjadi hak guna bangunan dari kantor ini menjadi atas nama DPP PDIP Pusat," ujarnya.


Selain itu juga, Arton berharap DPC lain di wilayah Kalteng agar segera membangun kantor definitifnya sesuai dengan arahan dari DPP PDIP, dimana pada tahun 2021 telah ditargetkan agar seluruh DPC yang ada di Indonesia memiliki kantor definitif. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru