Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apple Mundurkan Rilis iPhone 9 Karena Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 24 Februari 2020 - 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Peluncuran gawai terbaru dari Apple, yakni iPhone SE 2 atau yang disebut-sebut sebagai iPhone 9, diperkirakan akan mundur dari jadwal semula karena wabah virus corona. Sebelumnya diisukan kalau peluncuran akan dilakukan pada akhir Maret mendatang.Kemungkinan mundur dan penyebabnya itu dikutip dari laman Cnet. Laman tersebut merujuk pada laporan dari Nikkei, yang menyebutkan Apple akan meleset untuk jadwal produksi dan tidak bisa sesuai dengan tanggal peluncuran.

Apple sejauh ini tidak memberi konfirmasi apakah ada produk mereka yang tertunda akibat virus corona yang sedang mewabah di Cina hingga menyebabkan lebih dari dua ribu orang meninggal. Namun, beberapa waktu lalu, mereka mengeluarkan pernyataan kepada para investor bahwa pendapatan mereka tidak sesuai prediksi karena wabah virus tersebut.

Foxconn, manufaktur terbesar untuk iPhone, juga sempat terdampak dengan menutup pabrik di Cina karena wabah yang sama. Foxconn baru-baru ini membuka kembali pabrik, namun, produksi berjalan lambat. Apple juga harus menutup sejumlah gerai di Cina, sementara yang buka, tidak bisa beroperasi penuh seperti jadwal buka normal.

Apple dikabarkan akan mengadakan acara peluncuran pada 23 atau 31 Maret. Beberapa sumber menyebutkan, selain iPhone 9, atau mungkin dinamai SE 2, Apple juga akan meluncurkan MacBook, iPad Pro, AirPods dan pengisi daya nirkabel.

Maret adalah bulan ketika Apple memilih untuk mengumumkan iPhone SE yang pertama. Artinya, peluncuran tidak menunggu Worldwide Developer Congress (WWDC), acara tahunan Apple yang biasanya digelar setiap Juni. Diluncurkan Maret, penjualan perdana disebut akan dilakukan pada Jumat, 3 April 2020, hari yang biasa digunakan Apple untuk meluncurkan perangkat barunya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru