Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bojes Si DPO Sabu Diminta Dicari dan Diproses

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bambang Nugroho, Agung Adisetiyono, Abdul Kadir dan Nitro penasihat hukum remaja 14 tahun meminta pihak kepolisian memburu dan menangkap Bojes yang kini jado DPO dalam kasus sabu itu.

 "Kami minta agar Bojes dicari dan ditangkap agar dia ikut mempertangungjawabkan perbuatannya itu, karena dari fakta persidangan jelas kalau sabu dari anak milik Bojes," kata Bamban, Senin, 24 Februari 2020.

Fakta terungkap di persidangan anak diamankan pada Kamis, 9 Januari 2020 di barak Ardika Laksamana Putra alias Bojes (DPO) di Jalan Gunung Arjuno, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Saat digeledah ditemukan sabu sebanyak 8 paket. Barang bukti itu sebanyak 5 paket sabu seberat 0,55 gram dan 3 paket sabu seberat 10,76 gram. Sementara dari terdakwa diamnakankan juga uang Rp 460 ribu.

"Anak dalam pengakuannya menyatakan sabu itu bukan miliknya tapi milik Bojes, nama Bojes disebut-sebut bukan dalam perkara anak ini saja tapi juga dalam kasus lain," tegasnya.

Apalagi dalam perkara ini kata Bambang tidak sedikit barang bukti yang diamankan. Sehingga sangat beralasan jika Bojes terus dicari.

Sementara anak dalam kasus ini divonis hakim selama 2,5 tahun penjara atas kasus sabu. Dalam kasus ini anak dianggap bersalah sebagaimana Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sebagaimana dakwaan penuntut umum.

Sementara sidang lalu jaksa menuntut anak selama 4 tahun penjara serta latihan kerja selama 90 hari di mana sehari tidak lebih dari 4 jam. (NACO/B-6)

Berita Terbaru