Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saka Wira Kartika Kodim 1016 Palanka Raya Juara Umum 3 Lomba Pramuka ke XVIII

  • Oleh Nopri
  • 24 Februari 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Pramuka Saka Wira Kartika SMP Santa Maria binaan Kodim 1016 Palangka Raya berhasil menjadi juara umum III lomba pramuka Lokanira XVIII yang digelar di SMAN 2 Palangka Raya.

Keberhasilan menjadi juara umum ke 3 dalam lomba bertajuk Kreativitas Seni dan Patriotisme atau Lokanira ke XVIII golongan Penggalang dan Penegak ini diapresiasi Komandan Kodim 1016 Dandim Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Juara Umum III, pembina selalu tingkatkan kreativitas adik-adik kita supaya kedepan akan lebih baik lagi," katanya, Senin, 24 Februari 2020.

Dia menambahkan keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari hasil kerja keras dalam berlatih. Dandim juga menyebut anak didik memiliki jiwa disiplin dan rajin yang cukup tinggi. Selain itu, ilmu yang diajarkan pembimbing juga cepat ditangkap dengan baik.

"Mari kita tingkatkan agar ke depannya kita dapat menjuarai lomba-lomba yang ada dan merebut juara umum" Ujarnya.

Kemudian peraih prestasi tersebut terdiri 12 kategori lomba di antaranya, juara I lomba LKBB, juara 3 lomba SSC, juara 2 dan 3 kerapian tenda putra dan putri, juara 3 lomba medical, juara 1 dan 2 lomba jelajah kota putra dan putri, juara 1 lomba master chief, juara 3 lomba drama, juara 3 lomba seni, juara 3 tari kreasi, juara 1 dan 3 lomba tekhnik kepramukaan putra dan putri dan juara 2 lomba regu terbaik dan teladan putra dan putri. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru