Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung Terima Audensi Kepala Balai Perubahan Iklim Johny Santoso

  • Oleh Nopri
  • 24 Februari 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal menerima audensi Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Kalimantan, Johny Santoso bertempat di Honai Hapakat Panju Panjung Makorem.

Dalam kesempatan ini Johny Santoso membahas tentang tindak lanjut arahan Presiden saat Rakornas pengendalian Karhutla di Jakarta. Dari hasil diskusi dicarikan solusi permanen untuk pembakaran hutan dan lahan yang bermotif ekonomi.

Kemudian diupayakan dapat membuat lokasi baru sebagai percontohan di berbagai wilayah dengan salah satu desa sebagai sasaran patroli terpadu yang melibatkan unsur TNI, Polri, pemerintah desa/masyarakat dan Manggala Agni.

Johny juga menyampaikan rencana kegiatan Balai pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan tahun ini di antaranya dengan kegiatan pencegahan melalui patroli dan pendampingan desa rawan Karhutla.

Sementara itu Danrem menyampaikan solusi untuk mengatasi Karhutla dan supaya masyarakat tidak membakar hutan dan lahan untuk pengolahan tanah salah satunya adalah maksimalkan masyarakat untuk menggunakan formula Bios 44.

"Karena dengan Formula Bios 44 mampu mengurai tanah menjadi subur serta dapat merapatkan rongga-rongga yang terdapat pada tanah gambut sehingga tanah gambut tidak mudah terbakar," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru