Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DAD Kotim Apresiasi Kepolisian yang Cepat Tangani Kasus Pengeroyokan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Untung mengapresiasi kenerja kepolisian yang bergerak cepat dalam penanganan kasus pengeroyokan seorang pemuda oleh 8 orang di Sampit beberapa waktu lalu.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Kotim yang bergerak cepat dalam menangani kasus pengeroyokan tersebut. Dan semua pelaku berjumlah 8 orang juga sudah ditangkap," ujar Untung, kepada wartawan, Senin, 24 Februari 2020. 

Pihaknya sangat angkat jempol untuk kepolisian. Karena begitu menerima laporan terkiat hal tersebut, pada hari itu juga langsung diamankan seluruh pelaku pengeroyokan tersebut. 

Bahkan saat ini pemeriksaan terhadap pelaku dan juga korban dilakukan secara profesional. Dan saat ini tinggal pendalaman saja. 

Pihaknya juga sudah dipanggil untuk menggelar rapat bersama kepolisian sebanyak dua kali dan semuanya sepakat untuk menyerahkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian. 

"Yang pasti kami sangat apresiasi kepada polisi. Dan saat ini kasus tersebut masih berjalan. Kami juga akan menggelar rapat degan pemerintah daerah terkait hal tersebut," katanya. 

Pihaknya juga menegaskan bahwa lembaga DAD sendiri ingin kemanan dan situasi kamtibmas di daerah ini berjalan aman dan lancar. Karena keamanan adalah harga mati, dan itu juga merupakan tugasnya serta seluruh eleman masyarakatnya. 

Masyarakat juga diminta jangan sampai terpancing isu-isu yang bisa memecah belah. Kalau memang tidaj tahu persis dengan kejadian tersebut, jangan sembarangan ngomong dan berbicara. 

Begitu juga di media sosial agar tidak menyebarkan ujaran kebencian. Karena hal itu merupakan salah satu tindakan yang bisa membuat kericuhan di daerah ini. 

"Mari kita ciptakan kesejukan dan kenyamanan, sehingga tidak ada kerusuhan yang terjadi di daerah ini," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru