Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Digerebek Anggota Polsek Arsel, Pembalap Liar Kocar-kacir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Februari 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah lantaran aksi balap liar oleh sekelompok pemuda di beberapa ruas Jalan dalam Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), anggota Polsek Arut Selatan (Arsel), Senin dinihari, 24 Februari 2020, langsung menggerebek beberapa lokasi tersebut. Atas tindakan ini para pembalap liar pun kocar-kacir.

Lokasi yang didatangi diantaranya adalah area Sport Center, dekat RSUD Jalan Sutan Syahrir dan di depan Untama di Jalan Iskandar.

Walhasil, para pemuda yang berkerumun bersiap melakukan balap liar kocar kacir. Beberapa motor sempat diciduk dan diangkut kr Mapolsek Arsel.

Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditia Dhani mengatakan lokasi yang didatangi pihaknya tersebut berdasarkan laporan masyarakat yangresah akibat aktivitas balap liar itu.

"Bisanya para pemuda tersebut melakukan aksi balap liar Sabtu malam sampai Minggu dini hari. Saat mereka berkumpul ditempat tersebut, keruan ruas jalan seperti dikuasai oleh mereka," jelas Kapolsek.

Akibatnya, lanjut Kapolsek,  pengendara lain sulit melintas di ruas  jalan tersebut.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah, maka kita sengaja mendatangi dan menertibkan para pemuda tersebut ," jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memgerahkan puluhan polisi bersenjata lengkap dan dibantu oleh anggota  Garnisun Kodim 1014 Pangkalan Bun. 

"Motor yang kelengkapannya tidak sesuai, langsung disita. Kemudian bila ditemukan pelanggaran terkait SIM dan lainnya, tentunya mendapatkan tilang. Ini bertujuan  agar mereka tidak mengulangi perbuatannya," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan bahwa pihaknya bakal terus mengawasi beberapa tempat yang biasanya digunakan sebagai arena balap liar.

Berita Terbaru