Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Korban Pembunuhan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perempuan yang ditemukan tewas di areal kebun kelapa sawit PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (PT BUM), Kecamatan Tuwalan Hulu, Kebupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Magdalena (50), diduga merupakan korban pembunuhan. 

"Dicurigai korban pembunuhan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin, 24 Februari 2020. 

Meskipun begit, polisi masih belum bisa memastikan hal tersebut. Karena pihaknya masih menunggu hasil otopsi dan juga penyelidikan terkait kasus tersebut. 

"Kami masih menunggu hasil otopsi, terkait penemuan mayat tersebut," kata Rommel. 

Sementara, dari data yang dihimpun Borneonews.co.id, korban saat itu berangkat bekerja pada Rabu, 19 Februari 2020. Bersama dua orang temannya yang merupakan suami istri. 

Namun hingga malam hari, korban tidak juga pulang. Sehingga keluarganya yang ada di daerah tersebut berupaya melakukan pencarian, dan berupaya menelpon keluarga yang ada di Kalimantan Barat. Karena dikhawatirkan korban pulang ke daerah tersebut. 

Tetapi, ternyata beberapa hari setelah itu, keluarga yang ada di Kalbar mengatakan bahwa tidak ada korban datang ke tempat mereka. 

Sehingga pihak perusahaan memutuskan melakukan pencarian. Bahkan pada Minggu, 23 Februari malam, mereka mengerahkan lebih dari 100 orang karyawan mencari korban di kebun sawit tempat mereka bekerja. 

Hingga pada Senin, 24 Februari 2020 sekitar pukul 24.05 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan tewas. Sehingga mereka langsung melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian. Guna mengetahui penyebab kematian tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru